Begini Kondisi Mobil Kapolres Tulungagung Usai Kecelakaan di Tol

| More
28 September 2018
mbl_kapolres.jpg
Mobil Toyota Land Cruiser milik Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar rusak berat setelah mengalami kecelakaan di tol Surabaya-Mojokerto (SuMo). Bagian depan mobil bernopol AG 908 RS ini ringsek.

Mobil warna hitam itu nampak ringsek di bagian depannya. Kerusakan paling parah khususnya bagian depan sisi kiri.

Pada bagian depan sisi kiri mobil tersebut, mesin nampak rusak berat. Bahkan aki mobil terlepas dari tempatnya.

"Kondisi mobil hancur bagian depan sisi kiri," kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Edwin Nathanael kepada wartawan di kantornya, Jalan Bhayangkara, Jumat (28/9/2018).

Di bagian mobil yang ringsek itu lah Ajudan Kapolres Tulungagung Bripda Lutfi terjepit. Saat kejadian, korban duduk di kursi depan sisi kiri atau di sebelah sopir.

"Melihat kerusakan mobil, benturannya dalam kecepatan tinggi," ungkap Edwin.

Sayangnya, hingga kini Edwin belum bisa memastikan objek yang ditabrak mobil nopol AG 908 RS tersebut. Menurut dia, pembatas jalan tol dalam kondisi utuh.

"Untuk kepastiannya menabrak apa, kami masih menunggu hasil penyelidikan tim TAA (Traffic Accident Analysis)," tandasnya.

Mobil jenis Toyota Land Cruiser milik Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan di KM 716.600 tol SuMo, Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto pada Kamis (27/9) sekitar pukul 23.30 WIB.

Mobil tersebut ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, istrinya Anggi dan Ajudannya Bripda Lutfi. Mobil pribadi nopol AG 908 RS ini dikemudian Bripda Tomi.

Sebelum kecelakaan terjadi, mobil tersebut melaju dari arah Surabaya ke Jombang. Sampai di lokasi, mobil hilang kendali dan menabrak pembatas jalan tol. Diduga saat itu sopir sedang mengantuk.

Akibat kecelakaan ini, istri dan ajudan Kapolres Tulungagung meninggal dunia, sedangkan Kapolres Tulungagung dalam kondisi kritis.(Enggran Eko Budianto - detikNews/jko)