4 Strategi jitu agar bisnis di Instagram laris manis

| More
25 September 2018
hp_1.jpg
Kehadiran online shop yang marak memenuhi dunia bisnis, memberikan kemudahan bagi manusia sekarang ini yang mencintai kepraktisan. Instagram menjadi salah satu media online shop yang paling hits saat ini.

Selain mudah diakses, banyak pebisnis yang memanfaatkan media ini untuk menjajakan bisnisnya. Akan tetapi, berbisnis online shop di Instagram berarti juga harus mampu bersaing dengan para kompetitor yang ramai.

Berikut 4 strategi jitu agar bisnis Anda laris manis di tengah persaingan yang ketat, dikutip Cermati.

Percantik feed Instagram

Langkah yang bisa diambil adalah kelola akun Instagram olshop dengan cerdas. Percantik dan rapikan feed (kreasi foto) akun olshop. Juga jangan lupa, upload berbagai foto yang menarik pelanggan.

Hal lain yang juga tak boleh dilewatkan adalah tambahkan caption (keterangan foto) yang mudah dipahami, informatif, dan disertai dengan tanda pagar (#) yang menjual.

Lakukan endorse

Membayar jasa endorse dianggap sebagai cara yang efektif untuk mempromosikan barang. Sebab popularitas yang disandang selebgram dapat menarik pembeli.

Walaupun biaya yang dikeluarkan untuk paid endorse tidak sedikit, cara ini sudah terbukti mampu meningkatkan pembelian para olshop tersebut.

Adakan giveaway

Strategi lain untuk menarik minat Instagrammers adalah dengan mengadakan berbagai kontes, kompetisi, hingga tantangan. Strategi ini efektif diterapkan sebagai upaya branding awareness sekaligus mempromosikan olshop.

Jangan lupa! Agar kontes tidak sepi peminat, sediakan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenang seperti voucher belanja, produk olshop, dan lainnya.

Perhatikan testimoni dari pembeli

Salah satu pertimbangan calon pembeli sebelum memutuskan untuk membeli dari olshop adalah ulasan dari para pembeli. Menampilkan testimoni para pembeli yang puas akan memberikan nilai tambah bagi olshop Anda.

Untuk itu, jangan lupa memprioritaskan kepuasan pelanggan guna suksesnya keberlangsungan olshop nantinya. Lakukan ini dengan tekun.(Fitriana Monica Sari-liputan6.com/jko)