Bawa Lari Motor, TNI Gadungan Ditembak Polisi

| More
08 August 2018
maling13.jpg
Berawal perkenalan melalui media sosial Facebook, seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI ditangkap Satreskrim Polres Tulungagung. Dalam aksinya tersangka mengajak korban bertemu di sebuah hotel, dan nyaris memerkosanya. Sebelum kabur , pelaku masih sempat membawa kendaraan korban.
Pelaku itu Ruliyanto Hasan warga Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Kini kedua kakinya ditembak polisi saat ditangkap di persembunyanya. Ruli membawa kabur sepeda motor Scoopy milik Wahyu Purnawati warga Trenggalek. Kemudian dijualnya dengan harga Rp 2,5 juta kepada salah seorang penadah.
 
Aksi penipuan yang dilakukan oleh tersangka usai berkenalan dengan korban melalui media sosial facebook. Tersangka yang mengaku sebagai anggota TNI ini kemudian mengajak korban bertemu di sebuah hotel. Korban yang terperdaya dengan ucapan tersangka menuruti saja kemauannya. 
 
Sesampainya di hotel, tersangka langsung merayu dan ingin mencumbu korban. Bahkan hingga menamparnya beberapa kali. Tidak hanya itu saja, korban akhirnya ditinggalkan di dalam kamar, sementara sepeda motor korban dibawa kabur.
 
Wakapolres Tulungagung Kompol Andik Gunawan mengatakan, tersangka berupaya memperkosa, tapi korban melawan dan berteriak. Sehingga tersangka panik dan meninggalkan korban dan dikunci di dalam kamar. Sedangkan sepeda motornya dibawa lari. Usai melakukan aksinya tersangka sempat melarikan diri ke wilayah Jawa Barat.
 
"Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal berlapis yakni 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," kata Kompol Andik.(Agus Bondan, Muhammad Imron Danu-Pojokpitu.com/jko)