7 Hal ini bisa menandakan Anda bakal naik jabatan

| More
08 August 2018
7-hal-ini-bisa-menandakan-anda-bakal-naik-jabatan.jpg
Jika Anda telah lama menggeluti suatu pekerjaan, mungkin Anda akan bertanya-tanya apa saja tanda-tanda yang dilakukan atasan Anda untuk mempromosikan Anda. Mungkin ada euforia yang yang tidak dapat Anda tandai dengan jelas, atau mungkin Anda memiliki rasa percaya diri baru di tempat kerja.

Mungkin karena Anda akhirnya mendapatkan promosi di tempat kerja, tetapi sulit untuk memastikannya sampai benar-benar terjadi. Dikutip Business Insider, ada 7 hal yang menandakan Anda bakal mendapat promosi di tempat kerja.

Meski demikian, tanda-tanda ini bisa saja memberikan arti yang berbeda. Sehingga, jika Anda berpikir Anda melihat tanda-tanda tersebut, Anda harus tetap fokus untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda.

Pertama, Anda secara tiba-tiba diundang dalam pertemuan yang biasanya tidak Anda ikuti. Ini adalah pertanda bagus, terlebih lagi jika Anda diminta untuk memberikan saran. Dan jika Anda berada dalam pertemuan dengan manajemen senior, manajer dari departemen lain, atau klien utama, ini menandakan bahwa pimpinan Anda menaruh kepercayaan terhadap kemampuan Anda.

Kedua, Anda diminta untuk menangani proyek khusus dengan tanggung jawab tambahan. Ini menunjukkan bahwa Anda telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan Anda, dan ini adalah peluang besar untuk tumbuh dan menunjukkan keterampilan baru.

Ketiga, Anda ditawari peluang pelatihan, karena pimpinan Anda melihat kemampuan yang Anda miliki sehingga harus dikembangkan. Terlebih lagi jika Anda yang melatih rekan kerja Anda.

Keempat, Anda sering diminta untuk memberikan masukan saat rapat. Hal ini bisa berarti bahwa orang menghormati kebijaksanaan, penilaian, dan pengalaman Anda.

Kelima, Anda sering mendapat pujian dari atasan Anda. Jika Anda sering menerima email dengan kata "Good Job" dari atasan Anda, atau Anda sering dipuji di depan umum saat rapat, maka Anda berpeluang untuk dipromosikan.

Ke enam, Anda memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, hal ini penting untuk promosi. Itu berarti Anda tidak melampiaskan amarah, marah pada orang yang salah bicara atau kasar, keluar dari rapat, atau memberikan perawatan diam-diam.

Ketujuh, Anda perlahan-lahan mengambil tanggung jawab yang tidak Anda miliki sebelumnya. Ini adalah tanda terbesar. Jika tanggung jawab Anda berada di level yang lebih tinggi dari gelar Anda, Anda akan mendapatkan promosi.(Siti Nur Azzura-Merdeka.com/jko)