KPU Kota Kediri Tetapkan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah Pemenang Pilwali 2018

| More
27 July 2018
kpu_kdr.jpg
Tahapan akhir pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, KPU menggelar rapat Pleno terbuka beragendakan penetapan pasangan calon terpilih.

Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri tahun 2018 ini, diselenggarakan di Hotel Kediri. Rapat Pleno terbuka dihadiri 5 anggota Komisioner KPU Kota Kediri, bersama pejabat pemerintahan, pejabat aparat penegak hukum, Panwaslu serta beberapa partai pengusung.

Hasilnya KPU Kota Kediri menetapkan paslon nomer urut 2 Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibah sebagai pasangan terpilih dalam Pilwali 2018. KPU Kota Kediri memberikan kesempatan kepada tiga peserta Pilwali untuk memberikan sambutan di depan para tamu undangan.

Dari tiga pasangan calon, dua paslon yang gagal terpilih tidak hadir mengikuti rapat Pleno. Sementara paslon terpilih yang hadir hanya wakilnya Lilik Muhibah. Untuk palson nomer urut tiga diwakilkan oleh salah satu perwakilan tim.

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik mengatakan, pihaknya menetapkan paslon nomur urut 2 tepilih. Sambil berharap, dengan selesainya rapat pleno terbuka ini, sudah tidak ada lagi dikotomi nomer urut  paslon 1,2 dan 3. "Pemenang dalam Pilwali tahun ini, adalah kemenangan mutlak seluruh warga Kota Kediri demi kesejahteraan bersama," kata Agus.

Sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur, untuk pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Wali Kota Kediri, baru dilaksanakan tanggal 6 Juni 2019. "Tugas KPU Kota Kediri sudah selesai pada tahapan penetapan, untuk selanjutnya disrahkan sepenuhnya pada wewenang pemerintah," tambah Agus.(Unggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan-Pojokpitu.com/jko)