3 Aktivitas Pagi yang Ampuh Dongkrak Semangat Bekerja

| More
22 June 2018
Stock-615408990.jpg
Sebagian besar pegawai negeri maupun swasta sudah mulai bekerja minggu ini. Namun, bekerja usia libur panjang kadang itu butuh sesuatu yang mendongkrak semangat.

Bagi Anda yang butuh pemacu bekerja, coba deh lakukan tiga aktivitas berikut usai bangun tidur melansir laman CheatSheet.
 

1. Bangun tidur lebih awal

Bangun awal bisa berakibat buruk bagi karier. Bayangkan, ketika bangun, kita langsung tergesa-gesa berangkat ke kantor. Tak hanya itu, tak ada waktu untuk "menenangkan diri", sehingga tak bisa fokus ke pekerjaan dan tak satu pun pekerjaan yang bisa diselesaikan.

Alangkah baiknya jika bangun tidur lebih awal. Dengan begitu, kita bisa memulai hari dengan lebih tenang.

2. Sarapan

Sarapan menjadi poin penting dalam memulai hari. Sebuah studi menunjukkan sarapan bisa meningkatkan konsentrasi dan mempertajam ingatan. Jangan berangkat kerja hanya dengan perut kosong.
 

3. Olahraga ringan

Dapatkan energi dengan olahraga pagi yang ringan. Misalnya, yoga dan jogging. Dengan olah raga ini, tubuh akan menjadi lebih rileks dan bisa berpikir jernih.

Sebuah riset menunjukkan olahraga ringan membantu untuk mempertajam fokus perhatian dan bisa membantu dalam menentukan keputusan.(liputan6.com/jko)