KPU Mulai Proses Pendistribusian ke Kecamatan

| More
12 June 2018
kotak1.jpg
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung, mulai mendistribusikan kebutuhan logistik pencoblosan, ke tiap kecamatan. Meskipun pelaksanaan pemilihan masih tanggal 27 Juni mendatang, KPU Kabupaten Tulungagung, mulai melakukan pendistribusian logistik pencoblosan ke 19 kecamatan wilayah Tulungagung. Pendistribusian ini menggunakan empat truk dan dijadwalkan akan selesai dalam waktu tiga hari.

Terdapat 7 item logistik yang sudah didistribusikan, diantaranya kotak dan bilik suara, tinta, formulir, sampul dan template untuk pemilih tuna netra. Sedangkan untuk surat suara akan didistribusikan usai lebaran. Sebab masih menunggu kiriman surat suara untuk Pilbup dan Pilgub, yang dikembalikan karena dinyatakan rusak dan tidak sesuai dengan standart surat suara.
 
Menurut Victor Febrihandoko, Komisioner KPU Tulungagung, nantinya petugas KPU akan melakukan penghitungan kembali, untuk memastikan kekurangan kebutuhan logistik yang belum dikirim. Dijadwalkan kekurangan tersebut akan dikirimkan pada 5 hari setelah lebaran. Setelah itu petugas kecamatan akan melakukan pengecekan, sebelum didistribusikan ke setiap desa, dan tempat pemungutan suara.
 
Dari hasil pelipatan dan penyotiran surat suara untuk Pilgub, ditemukan 8 ribu lebih surat suara yang rusak dan tidak sesuai dengan standart. Hingga saat ini KPU masih menunggu kiriman surat suara dari pihak provinsi.(Agus Bondan, Muhammad Imron Danu-Pojopitu.com/jko)