Cantik Saat Lebaran, Lembapkan Dulu Wajah dengan Madu

| More
12 June 2018
Madu11.jpg
Madu tidak hanya dapat dikonsumsi di makanan maupun minuman Anda, tetapi juga untuk kecantikan. Madu memiliki sifat antibakteri dan kaya akan kandungan antioksidan. Perawatan dengan madu pun bisa dilakukan menjelang Lebaran agar kulit wajah cantik dan lembap.

Sebagai perawatan jerawat, madu secara alami bersifat antibakteri, sebagai perawatan anti penuaan, madu kaya akan antioksidan, untuk meningkatkan kualitas kulit, madu dapat sangat melembapkan dan menenangkan, sedangkan untuk pori-pori, madu dapat menguncinya dengan baik. Berikut ini adalah beberapa manfaat madu untuk rutinitas kecantikan, penasaran?
 

1. Masker wajah

Jika digunakan sebagai masker wajah, madu dapat membantu menyamarkan pori-pori, sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit kering. Aplikasikan sedikit madu ke kulit yang telah dilembapkan sebelumnya dengan gerakan melingkar, biarkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.
 

2. Perawatan bekas jerawat

Madu bisa diaplikasikan sepanjang malam ketika Anda tidur. Letakkan sedikit madu ke kapas dan aplikasikan di bagian-bagian bekas jerawat pada kulit wajah Anda.

Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, campurkan madu dengan minyak teh hijau atau minyak lavender. Sudah pernah coba cara ini?

3. Pembersih

Madu juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Campurkan madu dengan minyak favorit Anda, cobalah minyak kelapa untuk membuat tekstur yang cukup lembut ketika diaplikasikan di kulit wajah.

Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis, kunyit, dan pala untuk aroma yang lebih baik. Pijatkan di kulit wajah hingga makeup luntur, dan melembapkan secara bersamaan.
 

4. Eskfoliator

Eksfoliasi penting untuk dilakukan setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Anda bisa membuat scrub untuk bagian tubuh, mulai dari kepala hingga kaki.

5. Mandi

Jika Anda berurusan dengan kulit kering di musim dingin, cobalah mandi air hangat dengan campuran madu. Campirkan dua cangkir madu ke dalam bak mandi, berendam di dalamnya selama 15 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, tanpa iritasi.(Unoviana Kartika Setia-liputan6.com/jko)