Penjualan Tiket Antar Provinsi di Terminal Arjosari Masih Lesu

| More
12 June 2018
ajs.jpg
Mendekati lebaran tidak memberikan pengaruh yang positif pada penjualan tiket Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Arjosari, Kota Malang. Pasalnya, hingga H-4 lebaran kemarin, penjualan tiket di loket masih terlihat sepi dari pembeli.

  Petugas loketpun terlihat lesu menunggu para calon penumpang, yang akan mudik ke tempat tujuannya. Menurut salah satu petugas penjualan perusahaan otobus,Wahab, mengungkapkan salah satu penyebab sepinya penumpang adalah program mudik gratis yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah mapun swasta.

"Keadaan ini berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, Pada H-5 jumlah pemudik antar provinsi melalui Terminal Arjosari membludak," tutur Wahab.

Namun pada tahun ini masih sepi, pemberangkatan bus antar provinsi hanya mencapai 2 hingga 3 bus saja. Ia menambahkan, pengusaha perusahaa otobus menaikkan tarif penumpang menjelang lebaran hampir mencapai 100 persen.

Masing-masing perusahaan bus memiliki kebijakan tersendiri dalam menaikkan tarif, mulai dari 100 persen bahkan bisa lebih.(Ali Makhrus-Pojokpitu.com/jko)