Deby Kurniawan Anak Bupati Fadeli Resmi Pimpin DPRD Lamongan

| More
07 June 2018
deby.jpg
Deby Kurniawan, anak Bupati Fadeli yang juga ketua DPC Partai Demokrat resmi memimpin DPRD Lamongan. Usai diambil sumpah, Deby Kurniawan langsung memimpin rapat paripurna DPRD Lamongan yang diwarnai hujan interupsi.

Tepat Rabu (6/6/2018) pukul 21.00 WIB, Deby Kurniawan, diambil sumpahnya Ketua PN Lamongan di hadapan anggota DPRD dan sejumlah pejabat, termasuk Bupati Fadeli dan Wabup Kartika Hidayati.

Iwan, panggilan akrab Deby Kurniawan, dilantik menjadi ketua DPRD Lamongan menggantikan H. Kaharudin setelah SK dari Gubernur Jatim turun beberapa hari lalu.

Usai memimpin rapat paripurna, Deby Kurniawan mengaku ini pengalaman pertama baginya memimpin rapat yang diwarnai hujan interupsi. Interupsi, kata Iwan, karena ada permintaan pergantian ketua Fraksi PPP dari anggota tapi ditolak sesama anggota fraksi.

Akibat interupsi tersebut, lanjut Iwan, dirinya sempat menskors rapat paripurna selama 15 menit sebelum akhirnya disepakati pergantian akan diserahkan ke internal partai. "Sempat kaget dan grogi, memimpin rapat paripurna pertama langsung diwarnai interupsi," kata Iwan.

Deby Kurniawan dilantik, setelah mengantongi surat keputusan dari Gubernur Jatim, bernomor 171.413/553/011.2/2018, tentang peresmian pengangkatan PAW (Pergantian antar waktu) Pimpinan DPRD Lamongan, tertanggal 30 Mei 2018.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan ini, dipastikan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, setelah turunnya SK dari DPP Partai Demokrat yang ditandatangani Ketua Umum DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen DR. Hinca Pandjaitan, bernomor 135/SK/DPP.PD/V/2018 tentang pergantian unsur Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, dari fraksi Partai Demokrat, atas nama H. Kaharudin digantikan oleh Debby Kurniawan.

Usai dilantik, Debby Kurniawan berharap saran, masukan, dukungan maupun kritik yang konstruktif dari semua pihak. Agar dapat menjalankan tugas dan fungsi DPRD Lamongan dengan baik. "Mohon dukungannya agar dapat menjaga amanah ini dengan baik, mudah-mudahan semakin baik lagi," ucapnya.

Debby Kurniawan pun berharap, bisa menjalin kerja sama dengan semua pihak agar bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. "Supaya bisa membawa keberhasilan untuk pembangunan daerah, untuk mewujudkan Lamongan yang sejahtera, maju dan berdaya saing," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Lamongan lama, Kaharudin mengaku sangat legowo dan ikhlas dengan pergantian ini. "Ini kan kebijakan partai, parti sudah mempertimbangkan yang terbaik, kita mendukung keputusan partai," tambah Kahar yang mengaku tetap berkomitmen untuk tetap membesarkan Partai Demokrat.(Eko Sudjarwo - detikNews/jko)