Gabungan Ormas Malang Melawan Terorisme dan Radikalisme

| More
17 May 2018
ormas3.jpg
Perang terhadap terorisme terus didengung-dengungkan berbagai elemen masyarakat di Malang, seperti yang terlihat gabungan beberapa organisasi masyarakat yang menggelar aksi di Perempatan Jalan Kepanjen. Mereka menyerukan dukungan pemuda untuk melawan terorisme dan radikalisme yang sekarang sedang mencuat.

Pemberian bunga dan pembubuhan tandatangan, juga ditunjukkan menandai aksi perlawanan terhadap terorisme dan radikalisme. Jawa Timur yang menjadi sorotan masuknya terorisme dan melakukan pengeboman dibeberapa gereja dan kantor polisi, membuat mereka tergugah untuk menyuarakan kepada masyarakat akan pentingnya ikut memberantas.

Dengan lantang, ketua KNPI Kabupaten Malang, Nur Kholis menyuarakan, tuntutan dengan membacakan dihadapan pengguna jalan yang melintas, dan mendukung pemuda untuk memerangi terorisme dan radikalisme.

"Massa juga mendorong pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku terorisme yang sudah merugikan bangsa ini," seru Nur Kholis.

Sementara itu, pembubuhan tanda tangan seluruh pendukung aksi dari berbagai ormas dan kepemudaan di Kabupaten Malang.

Jawa Timur yang menjadi sorotan para terorisme untuk berbuat keonaran, memang dibutuhkan dukungan dari ormas dan pemuda-pemuda untuk ikut menangkal dan melaporkan setiap kejanggalan yang dihadapi.

Aksi tersebut juga dikawal ketat oleh kepolisian dari Polres Malang, dan polisi lalu lintas. Lantaran aksi membuat kemacetan akibat orasi dan pembagian bunga yang dilakukan mereka.(Khaerul Anwar-Pojokpitu.com/jko)