Tiba-Tiba Hilang Kendali, Mobil PNS Terjun Bebas ke Sungai di Blitar, Begini Akhirnya

| More
30 April 2018
mobil-terjun-ke-sungai-blitar_20180430_134920.jpg

Sebuah mobil Suzuki Splash warna hitam terjun ke sungai di Jl Raya Gandekan-Pakel, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Senin (30/4/2018).

"Tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka ringan. Hanya kondisi mobil bagian depan milik korban rusak setelah terjun ke sungai," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Mulyanto.

Suzuki Splash L 1968 DJ itu dikendarai Ali Zubaid (53). Ali tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) asal Samarinda, Kalimantan Timur.
 

Saat itu, Ali sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Blitar. Ali mengendarai mobil itu sendirian.

Awalnya, Ali melaju dari arah barat ke timur di jalur alternatif Blitar-Tulungagung itu. Dia hendak menuju ke arah Kota Blitar.

Sesampai di Jembatan Kanalan, Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, tiba-tiba Ali kehilangan kendali kemudi mobilnya. Mobil Ali nyelonong naik ke jembatan.

Mobil Ali menabrak pembatas jembatan dan terjun ke sungai. Diduga, Ali mengantuk saat mengemudikan mobilnya.

Bodi bagian depan Mobil Ali, rusak setelah terjun ke sungai. Sedangkan Ali hanya mengalami luka ringan.

Warga yang melihat peristiwa itu segera melapor ke polisi. Warga juga segera menolong korban yang ikut terjun ke sungai bersama mobilnya. Polisi segera mendatangi lokasi kecelakaan tunggal.

Polisi membawa korban ke Puskesmas dan mengevakuasi mobil korban yang terjun ke sungai.

"Hasil olah TKP, penyebab kecelakaan tunggal ini karena korban mengantuk saat mengemudikan mobilnya. Korban sudah kami bawa ke Puskesmas dan barang bukti mobil kami bawa ke Polres," kata AKP Yanto.(Samsul Hadi-Surya.co.id/jko)