Sungguh Tidak Layak, Beras Seperti Ini Dibagikan ke Warga

| More
16 April 2018
beras10.jpg
Puluhan warga di Jombang menolak beras sejahtera yang diberikan oleh Perum Bulog Sub Divre Surabaya Selatan. Penolakan warga ini dipicu kuwalitas Rastra yang jelek dan tidak layak konsumsi.

Penolakan itu oleh ibu-ibu di Desa Pandawangi Kecamatan Diwek Jombang. Mereka berbondong membawa beras jatah dari Perum Bulog sambil berharap ditukar dengan lebih baik.
 
Sebab saat dibuka, karung beras bulog berisi 10 kilogram beras ini tampak beras menggumpal. Beras yang diberikan secara gratis ini dianggap tidak layak konsumsi.

Jumini salah satu warga yang menolak pemberian  beras  ini, dan mengaku sudah ketiga kalinya warga diberi beras berkuwalitas rendah. Selama ini warga tidak berani mengadu dan memilih melakukan penggilingan ulang. Namun, kali ini warga memprotes karena kuwalitas beras lebih buruk dan tidak layak konsumsi. "Warga berharap ada beras pengganti yang layak dan sehat untuk dikonsumsi," kata Jumini.
 
Sementara itu Hari Setyo  Utomo Kades Pandanwangi mengatakan, sudah meminta warga untuk mengembalikan seluruh beras tersebut. Dia akan mengajukan beras pengganti ke Perum Bulog yang menjadi penanggungjawab pengadaan beras.
 
Beras sejahtera yang dulu bernama beras miskin ini sejak tahun 2018 sudah diberikan secara cuma cuma pada warga. Beras sudah dibeli oleh pemerintah melalui anggaran APBN. Namun seringkali beras yang seharusnya bisa mensejahterakan warga miskin ini, berkualitas jelek.(Saiful Mualimin-Pojokpitu.com/jko)