Terpeleset Tangga, Terjun dari Lantai Dua, Pekerja Bangunan Mati

| More
27 March 2018
jatuh4.jpg
Seorang pekerja bangunan di Kota Kediri meninggal secara mengenaskan setelah terjatuh dari lantai dua bangunan rumah. Nasib malang ini dialami Sungkani (60) warga Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kecelakaan kerja ini terjadi di Jalan Cut Nyak Dien 5A RT 02/ RW 02, Kelurahan Dandangan, Kota Kediri, pada Senin (26/3/2018) petang kemarin. Awalnya, korban bekerja di rumah Hugo Leonardi bersama temannya Sisworo (45) warga Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Petaka itu berawal ketika korban membetulkan stager (tangga darurat) di lantai dua. Setelah itu, korban hendak turun. Tetapi ia terpeleset dan langsung jatuh ke bawah di lantai satu dari ketinggian kurang lebih 6 meter. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di kepala dan langsung meninggal.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Kediri Kota. Selanjutnya, SPK Polresta Kediri, bersama Tim Identifikasi dan Polsek Kediri Kota datang ke lokasi. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran II, Kota Kediri.

"Kami masih menyelidiki kasus kematian seorang pekerja bangunan akibat kecelakaan kerja ini. Beberapa orang saksi kita mintai keterangan. Adapun jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," kata Kasi Humas Polsek Kediri Kota, Aiptu Tjatur Satrio Utomo.(Nanang Masyhari-Beritajatim.com/jko)