Uang Nasabah BRI Kediri Hilang Misterius Pasti Diganti

| More
13 March 2018
bri.jpg
Para nasabah BRI Kediri yang uangnya hilang secara misterius merasa sedikit lega. Karena pihak BRI siap mengganti secara utuh, dalam tempo waktu 40 hari kerja.

Keputusan ini setelah ada mediasi antara nasabah dengan pihak BRI yang difasilitasi polisi. Sebab sebelumnya terdapat 16 nasabah yang mengadu ke BRI kecamatan Ngadiluwih, karena merasa kehilangan uang secara misterius. Jumlahnya mulai ratisan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Mrenurut  AKP Shokib Dimyati Kapolsek Ngadiluwihm, jumlah korban kemungkinan masih terus bertambah. Sebab modus yang dilakukan pelaku dengan melakukan pembobolan rekening nasabah BRI secara acak. "Kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan melakukan pengecekan terhadap rekeningnya. Jika menjadi korban supaya melapor ke bank BRI terdekat," kata AKP Shokib Dimyati. 

Seperti diberitakan sebelumnya, 16 nasabah BRI di wilayah Kediri kehilangan uang di rekening secara misterius. Dengan nominal mulai dari Rp 1 Juta hingga Rp 10 juta.

Merasa dirugikan, Senin (12/3) para nasabah ini mendatangi kantor BRI Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Para nasabah mengaku kehilangan uang secara tiba-tiba setelah menerima pesan SMS pemberitahuan transaksi dari BRI center. Padahal mereka tidak melakukan transaksi apapun. Pembobolan rekening nasabah secara massive ini terjadi di 3 wilayah yaitu kecamatan Ngadiluwih, Kras dan Ringinrejo Kediri.(Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi.-Pojokpitu.com/jko)