Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa SMA Surabaya di Hari Valentine

| More
14 February 2018
valent.jpg
Tepat di hari kasih sayang (valentine) 14 Februari, ratusan siswa siswi Kota Surabaya mendapatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Mereka mendapatkan boneka sebagai hadiah.

Sosialisasi digelar DPD Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Jatim di SMA 2 Surabaya, Rabu (14/2/2018). Temanya "Anak Muda Indonesia Zaman Now Millenials Tanpa Narkoba".

Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan, menyampaikan biasanya di hari kasih sayang bagi anak-anak muda sering dimaknai berbeda. Kadang cenderung negatif.

Arie mengatakan usia 17 tahun ialah masa-masa yang labil. Rasa ingin tahu dan mencoba sesuatu yang baru sangat tinggi. Menurut Arie saat ini, pertumbuhan peredaran narkoba di Surabaya sekitar 0,2 persen. Anak usia 17 tahun sangat rentan.

"Kita berikan contoh macam-macam bentuk narkoba agar bisa mereka kenali jenisnya," jelasnya.

"Kita sangat memberikan apresiasi jika orangtua turut serta dalam memerangi bahaya narkoba," tambahnya.

Cindy Ferlitasari siswi kelas XI IPA mengaku teredukasi dengan hadirnya sosialisasi tersebut.

"Kita kini lebih tahu apa itu narkoba. Berbagai jenis narkoba dijelaskan secara gamblang. Serta tadi diceritakan peredaraanya di Indonesia. Mentornya juga seorang dokter muda jadi lebih paham kandungan dari zat adiktif yang ada di narkoba," tandasnya.

Para siswa yang bertanya diberi hadiah boneka. Tentu saja, mereka tambah senang. Juga ada hadiah tas ransel.(Deni Prastyo Utomo - detikNews/jko)