Presiden Lantik Enam Dubes LBBP RI

| More
18 May 2017
pres.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengambil sumpah jabatan enam duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia.  Pengangkatan duta besar LBBP ini berdasarkan keputusan presiden RI No 57p tahun 2017 tentang pengangkatan duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia. 

"Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah janji sesuai agama masing-masing?," tanya Jokowi sebelum pengambilan sumpah jabatan duta besar LBBP di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5). 

Keenam duta besar yang dilantik hari ini, yakni Ferry Adamhar sebagai Dubes RI untuk Yunani berkedudukan di Athena, Sidharto Reza Suryodipuro sebagai dubes RI untuk India dan Kerajaan Bhutan‎ berkedudukan di New Delhi, Rina Prihtyasmiarsi Somarno sebagai dubes RI untuk Bangladesh dan Nepal‎ berkedudukan di Dhaka. 

Selain itu, Adiyatwidi Adiwoso sebagai dubes RI untuk Slovakia bekedudukan di Bratislava, Ratlan Pardede sebagai dubes RI untuk Tanzania Republik merangkap Republik Gurundi, Republik Rwanda, dan Uni Comoros, berkedudukan di Dar Es Salaam, serta Rusdi Kirana sebagai dubes luar biasa dan berkuasa penuh RI untuk Malaysia berkedudukan di Kuala Lumpur.

Dalam acara ini turut dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.(republika-ink)