Alun Alun Kota Kediri

| More
04 May 2017
alun2.jpg
Alun – alun kota Kediri berada di tengah kota tepatnya di Jl. Panglima Sudirman Kecamatan Kota. Tidak seperti kota – kota lainnya, alun – alun yang dikenal sebagai tanah lapang yang luas tetapi yang dimiliki kota Kediri seperti taman kota yang juga tidak begitu luas. Karena berada di tengah kota, alun – alun kota Kediri dapat dengan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.
 
Alun – alun kota Kediri dulunya hanya tanah gersang berumput dan terdapat patung berwarna emas di tengahnya yaitu patung Mayor Bismo.
 
Pada tahun 90-an, alun – alun dipugar menjadi sebuah taman dengan area pejalan kaki dan sentra kaki lima yang tersusun rapi di sebelah utara.
 
Barang dagangan yang dijajakan di sentra kaki lima bermacam – macam seprti bakso, rujak, mie, sate, gado – gado, soto, kerupuk, dan lain sebagainya yang tentu dapat menjadi oleh – oleh bagi pengunjung laun – alun kota Kediri.
 
Mengingat lokasi strategis yang berada di tengah kota, alun – alun kota Kediri menjadi tempat hiburan keluarga yang asyik. Terdapat fasilitas yang cukup memadai seperti lampu penerangan, area pejalan kaki, dan area bermain anak yang luas.
Memang jika siang hari tampak sepi, karena alun – alun ini akan ramai pada malam hari terutama malam minggu. Di minggu pagi, alun – alun menjadi tujuan utama para pejoging maupun hanya untuk sekedar refreshing bagi warga kota Kediri.(kediriBlog-ink)